Gianluigi BUFFON kiper terbaik EURO 2016

Tahukah Kamu, Kiper Terbaik di EURO 2016 ?

Posted by

Yuk simak kiper terbaik di euro 2016 lima kiper terbaik di pesta sepakbola terbesar di benua Eropa kemaren. Untuk menjadi kiper terbaik bukan hal yang mudah perlu latihan dan semangat yang kuat. Berikut adalah kelima kiper tersebut yang bermain sangat gemilang di EURO tahun 2016:

  1. Rui Patricio
  2. Gianluigi Buffon
  3. Manuel Neuer
  4. Lukasz Fabianski
  5. Hugo Lloris

Okey deh akan kita kuliti sedikit tentang aksi mereka di Piala EURO 2016

1.Rui Patricio

Kiper Sporting CP ini menjadi bintang Portugal yang berhasil meraih gelar EURO pada tahun ini, diri-nya bermain gemilang di setiap pertandingan, diri-nya juga berhasil menyelamatkan penalti dari Jakub Blaszczykowski di adu penalti ketika menghadapi Polandia dan membuat mereka lolos ke babak semi-final.

Patricio sendiri saat ini telah menjadi salah satu kiper terbaik Portugal

2. Gianluigi Buffon
Berusia 38 tahun, Gianluigi Buffon masih memiliki banyak bakat dalam diri-nya dan sekali lagi sang kiper menunjukkan hal tersebut di EURO 2016 ini.

Gianluigi BUFFON kiper terbaik EURO 2016

Kapten Italia tersebut hanya kemasukkan satu gol di empat laga di EURO dan merupakan salah satu pemain Italia yang tampil gemilang, dengan kecepatan dan refleks yang dimiliki-nya, Buffon terus bisa menjaga gawang-nya.

Di fase knock-out, Italia menghadapi Spanyol dan Jerman dimana Buffon tetap berhasil membuat pemain lawan frustasi, di babak perempat final ketika menghadapi Jerman, Buffon membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah Mario Gomez mencetak gol dan juga menyelamatkan penalti Thomas Muller ketika adu penalti, meski kalah di adu penalti tersebut, Buffon menunjukkan diri-nya masih layak bermain dua tahun lagi untuk turnamen terakhir-nya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

3. Manuel Neuer
Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, meraih Golden Glove pada Piala Dunia 2014 lalu.

Neuer sendiri memiliki reflek yang hebat dan juga tentu saja penyelamatan diri-nya ketika menghadapi Italia di adu penalti membuat Jerman akhir-nya bisa lolos menghadapi timnas Italia.

Neuer bermain gemilang bagi timnas Jerman meski mereka tidak lolos ke final, dan tentu saj diri-nya akan menjadi pilihan utama timnas Jerman di Piala Konfederasi dan juga Piala Dunia 2018 nanti-nya.

4. Hugo Lloris
Kapten Perancis ini bermain gemilang di EURO kedua-nya diri-nya sangat krusial dan hingga babak final, diri-nya baru kemasukkan lima gol.

Di laga pertama Perancis ketika menghadapi Rumania, Lloris melakukan satu penyelamatan gemilang yang menggagalkan peluang Bogdan Stancu dari jarak dekat dimana pertandingan baru berjalan lima menit. Dan di babak semi-final menghadapi Jerman, Lloris juga menjaga gawang-nya dari striker striker Jerman dan berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang membuat Perancis menang tanpa kemasukkan gol.

Pada final menghadapi Portugal, Lloris melakukan beberapa penyelamatan, tetapi gagal menghalau tendangan Eder pada menit ke-109 yang membuat Perancis kalah 0-1.

Perancis memang boleh kalah dari Portugal tetapi Hugo Lloris bermain gemilang sebagai kapten dan juga se-orang kiper.

baca juga :

Sisi lain Piala Presiden 2017, Berita Bola Terkini Tanah Air

5. Hugo Lloris
Swansea City berada di bangku cadangan ketika Polandia menghadapi Irlandia Utara, tetapi setelah kiper utama mereka, Wojciech Szczesny mengalami cedera, diri-nya menjadi pilihan utama timnas Polandia.

Fabianski sendiri memulai debut-nya dengan baik di EURO 2016 dengan berhasil melakukan clean sheet ketika negara-nya menghadapi Jerman dan juga ketika mereka menang atas Ukraina dengan skor 1-0, dan membuat mereka tidak pernah kalah di tiga laga pertama di turnamen besar sejak Piala Dunia 1982 silam.

Polandia sendiri di babak 16 besar menghadapi timnas Swiss dimana Fabianski akhirnya kemasukkan gol di turnamen tersebut, tetapi diri-nya melakukan banyak penyelamatan gemilang, salah satu-nya adalah menyelamatkan tendangan bebas Ricardo Rodriguez dan juga sundulan Eren Derdiyok dari jarak yang cukup dekat.

Fabianski kemasukkan dua gol di turnamen tersebut dan tercatat telah melakukan 19 penyelamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *